Beranda | Artikel
Istri-Istri Nabi shallallahu alaihi wa sallam (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)
Kamis, 12 Februari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Istri-Istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Allah telah memilih beberapa wanita yang mulia untuk mendampingi nabiNya yang mulia, shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mereka inilah para istri-istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Imam Al-Bukhari membawakan sebuah hadits dari Aisyah radhiyallahu ‘anha:

أَنَّ نِسَاءَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كُنَّ حِزْبَيْنِ، فَحِزْبٌ فِيهِ: عَائِشَةُ، وَحَفْصَةُ، وَصَفِيَّةُ، وَسَوْدَةُ، وَالْحِزْبُ الْآخَرُ: أُمُّ سَلَمَةَ، وَسَائِرُ نِسَاءِ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَكَانَ الْمُسْلِمُونَ قَدْ عَلِمُوا حُبَّ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَائِشَةَ

“Dahuli istri-istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri dari: Aisyah, Hafshah, dan Saudah. Adapun kelompok kedua terdiri dari: Ummu Salamah dan istri-istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lainnya. Dan dahulu kaum muslimin telah mengetahui bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat mencintai Aisyah.”

Silakan simak kelanjutan kisah mengenai istri-istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam kajian yang disampaiakan oleh Ustadz Abu Fairuz, M.A. ini.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Istri-Istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Ayo share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin banyak Muslimin yang mengetahui, mendownload, mendengarkan, hingga memetik faedah darinya dapat menambah pahala bagi kita yang turut menyebarkan kebaikan ini, Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11500-istri-istri-nabi-shallallahu-alaihi-wa-sallam-ustadz-abu-fairuz-ahmad-ridwan-ma/